BERINVESTASI SEKALIGUS BERKONTRIBUSI!


Banyak ragam cara orang dalam berinvestasi, ada dalam bentuk properti, emas, benda seni, maupun dalam bentuk saham, obligasi dan reksadana. Namun ada trend baru dalam berinvestasi : Berinvestasi sekaligus beramal atau investasi dengan kepedulian sosial (Socially Responsible Investment).

Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (ILUNI FE) pada tahun 2007 bekerjasama dengan PT. Bahana TCW telah menggagas investasi Reksadana Makara Prima yaitu investasi dalam bentuk reksadana yang dampaknya secara langsung atau tidak langsung merupakan kontribusi investor pada bidang pendidikan (beasiswa dll) dan kegiatan sosial lainnya.(Yatim piatu)

Investor dalam menginvestasikan pada Reksadana Makara Prima dapat memilih 4(empat) alternatif Reksadana Makara Prima yaitu :

  1. Reguler Investor :

Baik pokok maupun hasil investasi sepenuhnya menjadi milik investor.Bentuk kepedulian sosial(kontribusi) investor disini berupa bagi hasil jasa manajemen reksadana yang disalurkan kepada endownment fund ILUNI FE untuk kegiatan sosial dan pendidikan tersebut.

  1. Silver Investor :

Pokok Investasi tetap menjadi milik investor, sedangkan 50% dari hasil investasi akan disalurkan pada endownment fund ILUNI FE dan 50% sisanya menjadi milik investor.

  1. Gold Investor :

Pokok Investasi tetap menjadi milik investor, sedangkan seluruh hasil investasi disalurkan kepada endownment fund ILUNI FE.

  1. Platinum Investor :

Baik pokok maupun hasil investasi sepenuhnya disalurkan ke endownment fund ILUNI FE

Saat ini Reksadana Makara Prima telah mulai menjalurkan hasil dan bagi hasilnya dengan komposisi antara lain ; 30% untuk beasiswa, 30% untuk kegiatan pendidikan dan fasilitas kampus, 10% untuk kegiatan kemahasiswaan, 20% untuk pengabdian masyarakat dan sisanya 10% untuk kegiatan operasional ILUNI FE. Reksadana Makara Prima ini relatif tergolong bagus dengan komposisi investasi minimum 80% pada efek pendapatan tetap, fluktuasi sedang dan NAB harian diumumkan serta pelaporan berkala.

Selamat berkontribusi bagi pendidikan Indonesia yang lebih baik