Ketika wakil dekan dengan pengurus ILUNI FEUI berjalan sampai tanjakan jalan setapak, tiba-tiba seorang laki-laki menyongsong dengan tergesa-gesa sambil berujar : “Semalam nenek meninggal…… kami sudah pernah kedokter…….. katanya tak apa-apa……”

Laki-laki setengah baya tadi ingin menjelaskan bahwa dia dkk terpaksa menghentikan sementara pekerjaan pembangunan MCK.

ILUNI FEUI berbagi Rp.25 juta untuk pembuatan sarana MCK & bakti sosial di kampung Cijeruk yaitu sebuah kampung dengan sumber air berlimpah namun dengan masyarakat yang ekonominya sangat berat yang kebanyakan terputus pendidikan sampai SD ataupun SMP saja. Sebenarnya tempat ini dapat ditempuh dari Ciawi Bogor yang tak terlalu jauh dari Ibukota Jakarta.

Tempat ini dipilih dalam rangka Social Act mahasiswa baru FEUI 2011. Ada sekitar 650 mahasiswa baru dan 150 aktifis mahasiswa beserta 20 dosen hadir untuk mengenal langsung tentang kemiskinan rakyat kecil.

Para mahasiswa baru tersebut tinggal dan hidup bersama di rumah-rumah penduduk sebelum belajar tentang ilmu-ilmu ekonomi yang canggih saat kuliah nantinya. Masing-masing disebar sekitar 5 sampai 8 mahasiswa tinggal di setiap rumah penduduk yang sederhana tersebut. Mereka berbakti sosial. Membikin dapur umum, menyumbang sarana MCK menyatu dan bergabung dengan rakyat kecil dengan segala persoalannya. ILUNI FEUI mendukung program-program yang langsung dirasakan manfaatnya bagi rakyat kecil maupun pendidikan bagi para mahasiswa.

Mari kita alumni FEUI bahu membahu terus berbuat sesuatu untuk negeri, meskipun dimulai dari hal-hal yang kecil.